Antisipasi Virus Corona, Pemkam Bumi Dipasena Sejahtera Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan Desinfektan di area Bumkam Bumi Dipasena Sejahtera | Foto : Dinawan.CD

Bumi Dipasena Sejahtera – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum seperti Kantor Kampung, Pendopo, Kantor BPK, Kantor PKK, Sekolah, Masjid, TPA, Kantor PI dan Pasar Kampung, Selasa (24/03/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kampung Bumi Dipasena Sejahtera. Dikesempatan itu, Aprianto Harmaidi Kepala Kampung Bumi Dipasena Sejahtera lagi – lagi menghimbau kepada seluruh masyarakat Kampung Bumi Dipasena Sejahtera agar tetap waspada dalam menyingkapi penyebaran virus corona. “Hari ini kita lakukan Penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencegah covid-19, dengan harapan virus tersebut tidak masuk di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera”, Pungkasnya.

Proses racik cairan Disinfektan yang dipandu oleh bidan Kampung Bumi Dipasena Sejahtera | Dinawan.CD

Selain itu, Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Sejahtera juga menyiapkan fasilitas untuk warga seperti Hand Sanitizer untuk mencuci tangan yang disiapkan di dua titik, yakni di kantor Kampung, dan Pos Keamanan yang merupakan pintu masuk Kampung Bumi Dipasena Sejahtera. Sedangkan cairin disinfektan yang disemprotkan di tempat-tempat umum dan cairan untuk mencuci tangan tersebut diracik sendiri atas petunjuk petugas ahli kesehatan dan bahan cairan itu mudah didapatkan.

Sedangkan tanggapan Warga Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, sangat mengapresiasi tindakan pemerintah Kampung dalam mencegah penyebaran virus corona “dengan adanya kegiatan ini, memotivasi kami agar menjaga kebersihan perbiasakan rajin mencuci tangan serta memakai masker jika pergi di tempat-tempat ramai dan tetap waspada” Kata Hirawati warga Kampung Bumi Dipasena Sejahtera.

#marikitabersamasamacegahcovid-19

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*