Wisata Kampung Ala Bumi Dipasena Sejahtera

Taman Impian merupakan Ikon baru di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera | Foto : Dinawan.CD

Bumi Dipasena Sejahtera – Melalui Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2019, Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Sejahtera Kecamatan Rawajitu Timur Kabupaten Tulang Bawang, Berhasil mewujudkan impian membangun sebuah taman berupa monumen tulisan balik nama kampung berukuran jumbo sebagai tempat wisata dan juga sebagai ikon baru di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera.

Taman Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, tidak hanya terbuka untuk warga Kampung setempat, melainkan terbuka untuk umum. Para pengunjung juga tidak perlu memikirkan tarif untuk bisa berswafoto atau hanya mengabadikan taman kampung ini, karena taman kampung Bumi Dipasena Sejahtera sengaja dibangun sebagai ruang publik yang dapat dinikmati secara gratis. Namun bagi pengunjung yang dari luar lokasi hanya akan dikenakan tarif saat menyebrang jembatan.

Nol Persen Pembangunan taman kampung, proses pemerataan lahan taman dengan menyewa alat berat berupa exavator milik P3UW Lampung | Foto : Dinawan.CD

Dikatakan oleh Kepala Kampung Bumi Dipasena Sejahtera Aprianto Harmaidi, Dengan dibangunnya taman kampung ini diharapkan masyarakat lebih mengenal Kampung Bumi Dipasena Sejahtera sebagai Kampung wisata yang ramah dan asri. “ini bukan untuk mencari sensasi dan popularitas, tetapi terobsesi dan termotifasi menjadikan Kampung yang maju dalam berbagai pembangunan, baik dari segi pembangunan fisik maupun non fisik. Mudah-mudahan masyarakat dapat menikmati dan memanfaatkannya, sekaligus memelihara dan menjaga nya secara maksimal ”,Ungkapnya, Senin (30/9/2019).

Lokasi Taman terletak di area jembatan penyebrangan titik pusat lalu lalang kendaraan, sedangkan biaya pembangunannya mencapai Rp.160.000.000 (Seratus Enam Puluh Juta Rupiah) sudah termasuk dengan sewa alat berat berupa exavator milik P3UW Lampung untuk menimbun dan pemerataan lahan taman. Keberadaan taman kampung, kini menjadi tren baru di Kampung Bumi  Dipasena Sejahtera, tak kalah dengan destinasi wisata lainnya taman ini pun di desain apik para arsitek handal. walaupun bunga di sekitar taman sebagai penghijau taman belum ditanam, antusias warga yang tak sabar ingin berfoto disini pun sudah mulai ramai, bahkan sudah banyak yang menggunggah foto taman ini di sosisal media, mereka ingin menunjukkan bahwa kampung Bumi Dipasena Sejahtera juga bisa memliki tempat wisata.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan