Patut Di Contoh, Dua Peserta Penerima PKH Di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera Mengundurkan Diri

Lisnawati merupakan peserta kedua yang mengundurkan diri sebagai peserta penerima bantuan PKH | Foto : DCD

Bumi Dipasena Sejahtera – Sudah dua peserta penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera Kecamatan Rawajitu Timur Kabupaten Tulang Bawang, mengundurkan diri. Hal itu lantaran mereka sudah mampu secara ekonomi sehingga tak berhak lagi menerima bantuan itu, Jum’at (20/9/2019).

Dua peserta bernama Siti Wasilah dan Lisnawati ini, menyatakan mundur dan tidak bersedia lagi menerima bantuan program keluarga harapan (PKH) setelah membuat surat pernyataan pengunduran diri. Dari aksi jujur ini Kepala Kampung Bumi Dipasena Sejahtera mengapresisasi kedua peserta tersebut. “Semoga aksi positif ini dapat ditiru oleh warga lainya yang sudah mampu dalam ekonomi dan menyatakan hal serupa mundur dari Program Keluarga Harapan ( PKH )”, Ujarnya.

Proses pengunduran diri peserta penerima bantuan PKH | Foto : DCD

Lisnawati mengatakan, salah satu alasan dirinya mundur dari program tersebut lantaran merasa ekonomi keluarganya sudah mengalami peningkatan. “Tidak ada paksaan, ini dari hati yang paling dalam, kami mundur secara sukarela. Biar keluarga lain yang benar-benar membutuhkan, yang menerima bantuan ini. Kami bersyukur sebelumnya dapat bantuan, tapi kini lebih bersyukur ketika tidak lagi menerima bantuan,” kata Lisnawati.

Apa yang dilakukan Lisnawati dan Siti Wasilah ini bisa menjadi inspirasi bagi peserta PKH lainnya, setelah mampu hidup mandiri bisa mencontoh kedua KPM tersebut. Pasalnya, masih banyak warga lainnya yang perlu mendapatkan bantuan untuk perbaikan ekonominya sehari-hari. Tujuan PKH adalah untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*