Sambut Arus Listrik PLN, Pohon Besar Di Sepanjang Jalan Poros Infra Di Pangkas Habis

p align="center">Penebangan pohon akasia di lingkungan pendopo yang merupakan titik gardu/travo PLN | Foto : DCD

Bumi Dipasena Sejahtera – Menyambut baik datangnya arus listrik dari Perusahaan Lisrik Negara (PLN), Masyarakat bersama pemerintahan Kampung Bumi Dipasena Sejahtera Kecamatan Rawajitu Timur Kabupaten Tulang Bawang, melakukan gotong royong menebang pohon besar yang mengganggu jaringan listrik di sepanjang jalan poros infra, Rabu (18/09/2019) pagi.

Antusias masyarakat dalam bergotong royong untuk menyambut PLN membuat perkerjaan ini cepat selesai. Bukan hanya pepohonan liar yang ditebang, namun sejumlah tanaman milik warga seperti buah-buahan hingga pelepah pohon kelapa sawit bahkan hutan kampung yang dinilai mengganggu lintasan kabel juga dipangkas demi kampung Bumi Dipasena Sejahtera terang benderang.

Penebangan pohon buah mangga milik warga | Foto : DCD

Dikatakan oleh Kepala Kampung Bumi Dipasena Sejahtera Aprianto Harmaidi, Kesadaran masyarakat untuk bergotong royong di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera sangat tinggi. Apalagi moment bergotong royong ini untuk menyambut datangnya Listrik PLN. “Kita bersama masyarakat sengaja membersihkan tanaman dan pepohonan yang mengganggu jaringan listrik. Supaya tidak mengganggu kabel induk serta memperlancar proses pemasangn kabel jaringan,” Ungkapnya.

Dari hal tersebut, mereka sadar bahwa menyeterilkan lintasan jaringan kabel juga akan bermanfaat untuk dirinya dan orang banyak dari gangguan masalah kelistrikan. Meskipun, tidak sedikit jika mereka terkadang harus menebang tanamannya sendiri. “Gak papa mas di tebang yang penting terangnya Dipasena khususnya Bumi Dipasena Sejahtera segera terwujud”, Ujar ahmad satu warga yang pohon buah mangganya di tebang.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*