Pemkam Bumi Dipasena Sejahtera Benahi Jalan Poros Infra Melalui Dana Desa Dan Silpa Tahun Anggaran 2019

Proses penyiraman aspal pada titik kerusakan terparah | Foto : D.C.D

Bumi Dipasena Sejahtera – Dalam meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk menunjang perekonomian di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera Kecamatan Rawajitu Timur Kabupaten Tulang Bawang, Pemerintah Kampung (Pemkam) Bumi Dipasena Sejahtera melakukan pembenahan jalan poros infra melalui Dana Desa (DD) dan Sisa Lebih Pembayaran Anggaran (SILPA) Tahun Anggaran 2019.

Sementara terkait pembenahan jalan poros infra yang dilakukan yaitu di lapisi dengan aspal pada titik kerusakan terparah. Pembenahan jalan poros infra tersebut menggunakan Dana Desa (DD) dan Sisa Lebih Pembayaran Anggaran (SILPA) Tahun Anggaran 2019 dan menghabiskan biaya sebesar Rp.72.500.000,00 dengan volume 255m3, Pembenahan jalan poros infra ini di targetkan bakal rampung secara keseluruhan selama tiga bulan.

Kondisi kerusakan jalan yang belum di benahi | Foto : D.C.D

Dikatakan oleh Sekretaris Kampung Bumi Dipasena Sejahtera M.Ridwan.SR saat ditemui tim bumidipasenasejahtera.desa.id, bahwa Pembenahan jalan poros infra ini sudah menjadi prioritas, sebab itu sangat membantu aktifitas masyarakat untuk memperlancar perekonomian masyarakat yang ada di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera. ”Perputaran roda ekonomi diwilayah akan lancar apabila didukung dengan isfratuktur jalan yang bagus,”katanya, Senin (02/09/2019).

Menurutnya, Pembenahan jalan poros infra yang di lakukan tahun 2019 memang saat ini belum maksimal,  lantaran keterbatasan anggaran. Oleh karenannya, pembenahan jalan poros dilakukan secara bertahap, Karena segala aktivitas masyarakat dalam sektor ekonomi itu tentu membutuhkan pembangunan infrastruktur yang memadai.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan