Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, Umat Muslim Di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera Gelar Do’a Dan Dzikir Bersama

Suasana Masjid Bahrussalam di malam tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H | Foto : Mas Aan

Bumi Dipasena Sejahtera –  Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, Umat Muslim di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera Kecamatan Rawajitu Timur Kabupaten Tulang Bawang yang di prakarsai oleh Takmir Masjid Bahrussalam menggelar do’a dan dzikir bersama yang berlangsung di Masjid Bahrussalam dan merupakan kegiatan rutin yang gelar disetiap tahunnya, Sabtu (31/8/2019) malam.

Muharram adalah salah satu bulan agung yang istimewa selain Dzulqa’dah, Duzlhijjah dan Rajab. Muharram merupakan bulan pertama dalam kalender Islam (Hijriyah). Di dalamnya terdapat banyak keutamaan sebagaimana dijelaskan dalam Alqur’an dan hadits-hadits Nabi.

Pergantian tahun baru Hijriyah bertepatan pada hari Minggu (1/9/2019) atau Sabtu malam (31/8/2019) menurut hitungan Hijriyah. Dalam menyambut tahun baru 1 Muharram 1441 Hijriyah, umat Islam dianjurkan memperbanyak istighfar dan do’a sebagai penutup akhir tahun dan berdoa untuk memulai awal tahun.

Secara terpisah, Bendahara Kampung Bumi Dipasena Sejahtera Ansori, yang mewakili jajaran Pemerintahan Kampung mengatakan, Momen do’a dan dzikir bersama menyambut 1 Muharram ini diharapkan membawa berkah bagi Masyarakat Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, khususnya dalam berbudidaya udang. “Semoga ditahun yang baru ini, kita semua bisa lebih semangat lagi, khususnya dalam berbudidaya udang,” Ujarnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan