240 Anggota P3UW Lampung Di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera Ikuti Uji Sertifikasi profesi

Peserta sertifikasi profesi mengisi data formulir | Foto : D.C.D

Bumi Dipasena Sejahtera – Lembaga Sertifikasi Profesi Kelautan dan Perikanan (LSP-KP) dengan Ditjen Bina Lattas Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) yang bekerja sama dengan Perhimpunan Petambak Pengusaha Udang Wilayah (P3UW) Lampung melakukan Sertifikasi Profesi di Pendopo Kampung Bumi Dipasena Sejahtera Kecamatan Rawajitu Timur Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (27/08/2019) siang.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga bulan, dan dilakukan di delapan Kampung yang ada di Bumi Dipasena Kecamatan Rawajitu Timur, dimulai pada bulan Juni hingga Agustus 2019. Sedangkan di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, tercatat sebanyak 240 orang anggota Perhimpunan Petambak Pengusaha Udang Wilayah (P3UW) Lampung mengikuti Sertifikasi Profesi di tahun 2019.

Peserta uji sertifikasi profesi Kampung Bumi Dipasena Sejahtera | Foto : D.C.D

Adapun tujuan dari kegiatan ini dilakukan agar pembudidaya udang mempunyai kompetensi yang diakui negara, sehingga dapat menjawab tantangan dunia bisnis perikanan.  khususnya dalam dunia budidaya udang, sehingga bisa menghasilkan sumber daya manusia berkualitas yang kompeten di bidang tersebut.

Setelah persyaratan sudah lengkap, Sertifikat akan terbit paling lambat satu bulan dan akan disampaikan secara simbolis pada puncak HUT P3UW Lampung ke-21 tahun. Dipenghujung kegiatan, tim pelaksana uji sertifikasi dengan didampingi biro budidaya P3UW Lampung turun langsung kelapangan guna meninjau kegiatan berbudidaya udang di salah satu petambak di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan