Puncak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, Pendopo Kampung Bumi Dipasena Sejahtera Padat Merayap

Suasana Keramaian pendopo Kampung Bumi Dipasena Sejahtera pada puncak HUT Kemerdekaan Repubik Indonesia yang ke-74 | Foto : D.C.D

Bumi Dipasena Sejahtera – Dalam rangka puncak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Karang Taruna Permata (KTP) Kampung Bumi Dipasena Sejahtera Kecamatan Rawajitu Timur Kabuapaten Tulang Bawang menggelar berbagai  aneka perlombaan baik untuk orang dewasa maupun anak-anak di pendopo Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Sabtu (17/8/2019).

Adapun aneka perlombaan yang digelar untuk anak-anak yaitu masukkan paku kedalam botol, makan kerupuk, pindah kelereng, balap karung, ambil koin. Sedangkan untuk dewasa yaitu pindah tepung, motor lambat, rias wajah, nasi tumpeng antar RW. Sementara Turnamen olahraga antar RW, cabang futsal dan volli telah dilaksanakan sejak tanggal 01 Agustus 2019 hingga puncak 17 Agustus 2019.

Semangat 45 para anak anak untuk mengambil koin sebanyak mungkin | Foto : D.C.D

Kepala Kampung Bumi Dipasena Sejahtera Aprianto Harmaidi, mengatakan bahwa pemerintah kampung selalu siap mendukung kegiatan karang taruna selama bersifat positif, serta kegiatan ini menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar warga yang ada di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera. “Warga sangat antusias mengikuti lomba Agustusan. Semua kegiatan ini diharapkan menumbungkembangkan semangat warga untuk mengisi kemerdekaan,”pungkasnya.

Puluhan anak-anak dan remaja tampak sangat bergembira dan menikmati setiap perlombaan yang digelar pihak panitia. Tak hanya anak-anak, para orangtua yang mengantarkan putra-putrinya dan juga yang hanya sekedar ingin menyaksikan perlombaan itu, terlihat turut bergembira. Sementara untuk pengumuman pemenang lomba akan dilaksanakan pada hari Minggu 18 Agustus 2019 di pendopo, karena  pihak panitia telah menyiapkan panggung hiburan berupa orgen tunggal di hari pengumuman  tersebut.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan