Do’a Bersama Antar Lintas Beragama Di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun

HUT Republik Indonesia ke-74 tahun di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera di warnai dengan do'a bersama antar lintas beragama | Foto : D.C.D

Bumi Dipasena Sejahtera  – Menyambut baik Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera Kecamatan Rawajitu Timur Kabupaten Tulang Bawang yang diwarnai dengan doa bersama lintas agama oleh empat pemuka agama yang merupakan perwakilan dari agama Islam, Katholik, Kristen dan Hindu, Jum’at (16/8/19) malam.

Acara do’a bersama dibuka langsung oleh M Ridwan SR, sekretaris Kampung Bumi Dipasena Sejahtera dengan dihadiri oleh Pemerintahan Kampung, BPK, Pengurus Infra PI, Sekretaris P3UW Lampung, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat. Do’a bersama di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Bagimu Negeri dengan di pandu oleh Theresia Sarti. Acara do’a dilaksanakan di empat tempat diantaranya Pendopo beragama Islam, Kantor Kampung beragama kristen, Kantor BPK beragama Hindu, sementara kantor PKK untuk beragama katholik.

Sambutan dari lintas beragama Islam yang di sampaikan oleh Imam Makhrus | Foto : D.C.D

Disampaikan oleh Imam Makhrus selaku lintas beragama Islam, dalam kegiatan tersebut mengatakan, sebentar lagi rakyat Indonesia akan merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun, dan salah satu wujud rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat-Nya, sehingga rakyat Indonesia bisa menjadi bangsa yang merdeka. “Kita bisa merdeka seperti sekarang ini, karena perjuangan para pahlawan, oleh karena itu jagalah bangsa ini dengan baik dan mari kita bersama sama mendoakan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan tanah air,” tegasnya.

Sementara itu, M Ridwan SR sekretaris Kampung Bumi Dipasena Sejahtera menambahkan, selain doa bersama dalam rangka memperingati kemerdekaan, acara ini juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar warga. “Semoga do’a lintas agama ini sebagai pemersatu, karena kita sepakat bangsa ini terdiri dari banyak suku, agama, kepercayaan yang menjadi satu di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan