Meriahkan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, SDN 01 Bumi Dipasena Sejahtera Selenggarakan Berbagai Perlombaan Menarik

Lomba kelereng siswa kelas satu terlihat sangat menikmati perlombaan yang diikutinya | Foto : D.C.D

Bumi Dipasena Sejahtera  – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sekolah Dasar Negeri SDN 01 Bumi Dipasena Sejahtera Kecamatan Rawajitu Timur Kabupaten Tulang Bawang, menyelenggarakan berbagai aneka perlombaan bagi siswa/siswi yang berlangsung di halaman SDN 01 Bumi Dipasena Sejahtera, Kamis (15/8/2019) pagi.

Seperti yang di sampikan oleh Kepala sekolah Bumi Dipasena Sejahtera Sri Rahayu Spd.SD, lomba-lomba ini sengaja kami selenggarakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia. “Kami ingin menanamkan jiwa patriotisme pada diri siswa melalui lomba-lomba ini. lomba baca puisi juga sengaja kami adakan, karena nanti siswa/siswi yang ikut lomba baca puisi akan lanjut tampil di acara HUT P3UW Lampung yang ke-21”, pungkasnya.

Pertandingan futsal antar kelas menggunakan baju daster milik ibunya ini mengundang tawa penonton | Foto : D.C.D

Uniknya, jika permainan futsal menggunakan seragam olahraga/treaning seperti pada umumnya, kali ini para siswa yang ikut bertanding berpenampilan yang sangat unik dan berbeda dari biasanya. pasalnya, Siswa diharuskan berseragam daster layaknya ibu-ibu tentu hal ini mengundang tawa penonton dan orang tua siswa saat melihat anaknya memakai baju daster miliknya. Antusiasme para siswa/siswi juga patut di acungi jempol, walaupun panas terik matahari mereka tetap semangat mengikuti perlombaan.

Kegiatan tersebut cukup meriah, para peserta lomba bergembira ria dalam mengikuti berbagai aneka perlombaan yang ada. Para orang tua siswa/siswi dan guru pun turut dalam keceriaan tersebut. Adapun perlombaan yang diselenggarakan yaitu futsal pakai daster, bakiak, memasukkan paku dalam botol, baca puisi, menyanyi, joget balon, gigit sendok pakai kelereng.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan