Lomba PBB Tingkat Kecamatan, Kampung Bumi Dipasena Sejahtera Siap Tampil

Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kampung Bumi Dipasena Sejahtera | Foto : Dok.Kampung

Bumi Dipasena Sejahtera – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Pemerintah Kecamatan Rawajitu Timur akan menyelenggarakan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) antar kampung se-Kecamatan Rawajitu Timur, Lomba PBB nantinya akan dilaksanakan di lapangan kecamatan pada 17 Agustus 2019 mendatang usai upacara bendera.

Tak mau ketinggalan, Kampung Bumi Dipasena Sejahtera pun ikut exsis dan telah menyiapkan tim PBB yang terdiri dari Aparatur Kampung, ketua RW, ketua RT dan BPK untuk ikut serta dalam lomba PBB tingkat Kecamatan ini. Dengan di koordinatori oleh Sita, Pelatih Paskibra SMKN 1 Rawajitu Timur. Hari ini, Kamis (15/08/2019) pagi merupakan hari kedua tim PBB Kampung Bumi Dipasena Sejahtera melakukan latihan di pendopo dengan penuh semangat serta optimis bakal raih juara.

Kepala Kampung dan Ketua BPK yang ikut serta dalam barisan baris berbaris | Foto : D.C.D

Seperti yang di sampaikan oleh Sita, Selaku koordinator latihan lomba PBB, Kita ikut lomba PBB ini bukan hanya untuk meraih juara, juga untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Terlebih lagi semakin menumbuhkan rasa cinta tanah air. “Latihannya santai santai saja, soalnya yang ikut lomba PBB rata-rata udah lanjut usia biar santai tapi serius.”ujarnya.

Sementara Jaenuri, Ketua RW 013 yang ikut serta dalam barisan itu mengatakan, Melatih kedisiplinan dan gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) lumayan sulit karena Peraturan Baris Berbaris ini sudah lama sekali tidak di lakukan oleh kami, “Walaupun sering salah dan jadi bahan tawaan, tapi kami tetap semangat untuk mengikuti lomba PBB ini. Karena lewat lomba PBB ini akan semakin mengingat jasa-jasa para pahlawan, juga meningkatkan rasa cinta tanah air,” tandasnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan