Posyandu Lansia Sekaligus Penyuluhan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Penyuluhan Pembrantasan Sarang Nyamuk oleh Puskesmas Rawajitu Timur | Foto: Erna Leka

Bumi Dipasena Sejahtera – Posyandu tak hanya berkutat seputar kesehatan anak dan balita saja, tetapi juga seputar kesehatan orang lanjut usia (lansia). Salah satunya posyandu lansia di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, yang rutin melakukan kegiatan untuk para anggota lansianya, Senin (22/7/2019) pagi.

Pelaksanaan Posyandu Lansia di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera dilaksanakan satu bulan sekali dengan pendampingan langsung dari Puskesmas Rawajitu Timur, Bidan Kampung dan ibu-ibu PKK sebagai relawan penyelenggara di Kampung. Hari ini terdapat 68 orang lansia tercatat mendapatkan layanan posyandu lansia Kampung Bumi Dipasena Sejahtera.

Suasana Posyandu Lansia sekaligus Penyuluhan Pembrantasan sarang nyamuk | Foto:Erna Leka

Kehadiran Posyandu Lansia bukan hanya sebagai tempat memonitoring kesehatan warga berusia lanjut. Tempat itu juga menjadi tempat berkumpul serta bersilaturahmi antar-para lansia. Selain Posyandu Lansia, hari ini juga ada penyuluhan mengenai pembrantasan sarang nyamuk untuk mencegah adanya penyakit DBD.“Sayang banget Posyandu Lansia kali ini tak seramai hari biasanya yang jumlahnya seratus orang lebih, hari ini hanya 68 saja yang datang mungkin karena jalannya becek habis hujan kemarin sore. Pasiennya pun bertahap yang datang, Ujar Erna Leka Ketua PKK Bumi Dipasena Sejahtera.

Selain Posyandu Lansia, Puskesmas Rawajitu Timur juga mengadakan penyuluhan tentang pemberantasan sarang nyamuk sebagai pengetahuan tentang upaya Mencegah terjadinya penyakit Demam Berdarah Dengue melalui penyuluhan pentingnya pemberantasan jentik nyamuk dan sarang nyamuk demam berdarah di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera. ” Mari kita jaga lingkungan kita agar terhindar dari serangan DBD, kami dari pihak puskesmas juga akan membagikan kesling,” Kata Wasik Hikmawan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan