Perangkat Kampung Se-Tulang Bawang Ikuti Bimtek Siskeudes dan Sipades

pelatihan dan bimbingan teknis (Bimtek) penerapan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) dan Sistem Pengelolaan Aset Desa (Sipades) se Tulang Bawang

Bumi Dipasena Sejahtera – Guna menerapkan prinsip akuntabilitas dalam tata pemerintahan desa, maka Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang (Pemkab Tuba) menggelar Pelatihan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) dan Sistem Pengelolaan Aset Desa (SIPADES) dan diikuti peserta sebanyak 600 kepala Kampung dan perangkat Kampung se Kabupaten Tulang Bawang dengan mengutus empat orang di setiap kampung, yang terbagi menjadi dua kelas yaitu kelas khusus untuk Siskeudes dan kelas khusus untuk Sipades.

Pelatihan Bimtek tersebut di gelar di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung dan  berlangsung selama tiga hari, di mulai pada hari Selasa 30/04/2019 Dan berakhir pada Jum’at 03/05/2019. Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Tulang Bawang yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Sosial Akhmad Suharyo. Pelatihan siskeudes dan sipades bertujuan agar para pengelola keuangan juga pengelola aset desa bersama dinas terkait dapat bekerja dan bersinergi berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Suasana Bimtek Siskeudes dan Sipades untuk perangkat Kampung Se Tulang Bawang

Dikatakan oleh Akhmad Suharyo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang akan terus mendorong peningkatan kapasitas kepala kampung dan perangkat kampung lainnya, khususnya dalam pembinaan pengelolaan keuangan di kampung. ini merupakan amanah dari undang-undang nomor 6 tahun 2015 dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan desa yang transparan, akuntabel dan partisipatif. “Pelatihan ini juga sebagai salah satu upaya kita untuk mengembangkan dan meningkatkan potensi sumber daya manusia yang ada di pemerintah kampung dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan kampung yang baik di setiap kampung yang ada di Kabupaten Tulang Bawang”, kata Akhmad Suharyo dalam sambutannya pada acara pembukaan bimtek, Selasa(30/04/2019).

Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Kampung Bumi Dipasena Sejahtera mengutus empat orang termasuk dirinya untuk mengikuti acara Bimtek yang berlangsung selama tiga hari. Terpisah dikatakan oleh Aprianto Harmaidi, Kepala Kampung Bumi Dipasena Sejahtera saya berharap kepada aparat Kampung yang mengikuti Bimtek Khususnya aparat Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, “Dengan mengikuti kegiatan Pelatihan Bimtek Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) dan Sistem Pengelolaan Aset Desa (SIPADES) ini, dapat memberikan manfaat dalam mewujudkan Kampung yang maju”, harapnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan