Bagikan Buku Tabungan Bank Mandiri, Insentif RT, RW dan Aparat Kampung Kini Lebih Praktis

Melalui program Pemkab Tulang Bawang, kini RT, RW punya buku tabungan | Foto:DCD

Bumi Dipasena Sejahtera – Bumi Dipasena Sejahtera  – Pemerintah Kampung (Pemkam) Bumi Dipasena Sejahtera, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang mulai melakukan sistem pembayaran Non Tunai untuk pembayaran insentif RT sesuai dengan program Pemkab Tulang Bawang. yang mana pada hari ini, Senin 29/4/2019 pagi kepala kampung bumi dipasena sejahtera membagikan 66 buku tabungan rekening ATM Mandiri untuk Ketua RT, 6 perangkat Kampung sedangkan untuk ketua RW belum dibagikan karena buku tabungan belum di kirim dari kabupaten.

Kepala Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Aprianto Harmaidi saat menyerahkan buku tabungan ke RT menyampaikan bahwa program ini memang sudah menjadi program Pemkab Tulang Bawang. Pasalnya program ini dinilai akan mempercepat proses pembayaran, Selain itu program ini juga dinilai lebih transparan. “Dengan adanya program ini kami tidak perlu lagi mengumpulkan Ketua RT dan RW bahkan harus membawa uang banyak ke kantor, kami juga berencana mengajukan  mesin Electronic Data Capture (EDC)/mini ATM kepada Bank Mandiri agar bisa langsung melakukan penarikan tanpa harus jauh-jauh di Bank BRI Rawajitu”,Pungkasnya.

Kepala Kampung Bumi Dipasena Sejahtera menyerahan buku tabungan ATM Mandiri kepada ketua RT 16 | Foto:DCD

Kasi Pemerintahan Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Wawan Rawan mengatakan bahwa pembagian buku tabungan ATM Mandiri ini baru untuk ketua RT, sedangkan untuk ketua RW akan menyusul. Kepada ketua RT yang sudah menerima buku tabungan ATM Mandiri bisa langsung cek dana insentifnya di rekening pribadi masing-masing. Jika ada masalah berupa ATM kosong atau eror, agar segera melaporkan kepada bendahara kampung untuk di tindak lanjuti ATM yang eror maupun yang masih kosong, “saya berharap kepada seluruh Ketua RT agar menjaga serta menyimpan rekening (ATM) di tempat yang aman, ” ujarnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan