Memperingati Hari Kartini, TP-PKK Kampung Bumi Dipasena Sejahtera Siapkan Puluhan Doorprize

Foto bersama usai jalan sehat | Dinawan.CD

Bumi Dipasena Sejahtera – Dalam rangka memperingati hari kartini tahun 2019, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, menggelar berbagai rangkaian kegiatan di pendopo Kampung Bumi Dipasena Sejahtera. Kegiatan tersebut di meriahkan bersama pemerintah Kampung, seluruh pengurus PKK dan tokoh masyarakat, Rabu (24/4/19) pagi.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti beberapa rangkaian kegiatan yang di gelar. Kegiatan tersebut di awali jalan sehat dengan diiringi lagu Ibu kita kartini secara kompak, kemudian dilanjutkan dengan senam bersama. menariknya, peserta juga diberi pertanyaan untuk bisa mendapatkan hadiah/Doorprize yang telah di siapkan oleh panitia penyelenggara serta makan bersama di penghujung kegiatan.

Antusias peserta menjawab pertanyaan yang di berikan oleh panitia penyelenggara | Foto:Dinawan.CD

Ketua TP-PKK, Erna Leka menyampaikan bahwa serangkaian kegiatan dilaksanakan untuk menyegarkan kembali ingatan akan arti pentingnya perjuangan dari kebangkitan kaum perempuan sebagai bagian tidak terpisahkan dari perjungan RA Kartini. Kemudian untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan agar mampu menyelaraskan diri dalam tuntunan melaksanakan peran kehidupan sehari-hari baik lingkungan keluarga, organisasi wanita maupun masyarakat serta meningkatkan harkat dan martabat wanita di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera menuju kesetaraan gender. “semangat Kartini harus terus mengalir dalam kehidupan sehari-hari. semangat kartini dalam mencerdaskan bangsa dan memperjuangkan emansipasi wanita harus terus dijaga” Pungkasnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan