Lewat Bimtek, KPPS Kampung Bumi Dipasena Sejahtera Digembleng PPK Rawajitu Timur Jelang Pemilu 17 April Mendatang

Suasana Bimtek KPPS Bumi Dipasena Sejahtera | Foto:Dinawan.CD

Bumi Dipasena Sejahtera – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rawajitu Timur bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kampung Bumi Dipasena Sejahtera menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Serta Rekapitulasi Suara untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Bumi Dipasena Sejahtera, di aula Kantor Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang. Bimtek tersebut dihadiri oleh Ketua PPK beserta anggotannya, PPL Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Pemkam Bumi Dipasena Sejahtera, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Kamis (11/4/2019) Siang.

Ketua PPS Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Ansori mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan Bimtek adalah agar kinerja KPPS pada saat hari H berjalan baik serta lancar tanpa ada kendala berarti. Sebab dalam bimtek inilah diberikan kiat-kiat dan juga sejumlah langkah cepat dan tepat sesuai dengan peraturan yang berlaku. TPS di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera akan terbagi menjadi tujuh TPS yang diantaranya TPS 01 TPA Bahrusalam, TPS 02 Sekertariat PI, TPS 03 SDN, TPS 04 Pendopo, TPS 05 Logistik, TPS 06 TPA Nurul Falah, TPS 07 SDN. “ kami juga akan menyerahkan Surat Keputusan (SK) untuk Ketua KPPS dan buku Panduan KPPS yang akan diserahkan secara langsung oleh Ketua PPK Rawajitu Timur, ” Pungkasnya.

Ketua PPK Rawajitu Timur menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada ketua KPPS Bumi Dipasena Sejahtera | Foto:Dinawan.CD

Setelah menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Ketua KPPS, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rawajitu Timur, Saman Secara detil dan sistematis menjelaskan tentang teknis pemungutan dan penghitungan suara sesuai dengan PKPU nomor 3 tahun 2019. Hal-hal mendasar mulai persiapan menjelang hari pemungutan suara seperti distribusi C6 terhadap pemilih, penyiapan TPS oleh KPPS dll.

Dari jenis-jenis pemilih yang terbagi menjadi pemilih Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), dan Daftar Pemilih Khusus (DPK), tugas masing-masing Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), sekaligus pengenalan surat suara serta identifikasi surat suara sah dan tidak sah serta pengisian sertifikat model C dan C1 berholgram yg harus masuk kotak suara untuk kebutuhan rekapitulasi di tingkat PPK atau Kecamatan. “Melalui kegitan bimtek ini maka sudah sangat membantu anggota KPPS menjelang pemilu serentak, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak boleh terjadi saat pemilu berlangsung”, Harapnya.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan