Tim PLN Lakukan Survei Lokasi, Terangnya malam Dipasena Kian Mendekati Titik Terang

Foto bersama usai melakukan survei di titik akhir | Foto ; Dinawan.CD

Bumi Dipasena Sejahtera – Setelah sekian lama dinanti-nanti, PT.Central Proteina Prima Tbk (CPP) akhirnya mengizinkan infrastrukturnya digunakan untuk mengaliri listrik PLN. Izin tersebut membuat petambak Dipasena yang selama ini sulit mendapat listrik tak lama lagi bakal mendapat aliran listrik PLN. Untuk menindak lanjuti hal tersebut tim PLN yang di dampingi oleh PemKam Bumi dipasena Sejahtera melakukan survei  lokasi di Kampung Bumi dipasena Sejahtera, Kecamatan Rawajitu Timur, guna melihat kondisi daerah untuk diambil data jarak dari titik sambung, titik lokasi mendirikan Trafo dan meninjau pepohonan yang harus di tebang, Selasa (09/04/2019) siang.

Kasi Pemerintahan Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Wawan Raswan mengatakan, “Ini adalah kabar baik untuk seluruh masyarakat Bumi Dipasena khususnya Kampung Bumi Dipasena Sejahtera karena kami telah merindukan terangnya cahaya lampu PLN selama kurang lebih tujuh tahun lamanya. Dengan adanya aliran listrik PLN ini, masyarakat Bumi Dipasena Sejahtera khususnya penerangan untuk sekolahan yang gelap ketika cuaca mendung sehingga aktivitas belajar murid akan lebih baik. pasalnya, biaya operasional untuk menghidupkan genset selama ini sangatlah tinggi”, Pungkasnya.

Proses survei lokasi titik awal pemasangan travo dan tiang di jembatan 01 Kampung Bumi Dipasena Sejahtera | Foto: Dinawan.CD

Hasil survey lapangan akan dibawa ke Pimpinan PT. PLN (Persero) untuk diambil kesimpulan untuk tindak lanjut. Supriadi yang merupakan koordinator survei menegaskan, pihak PLN sudah 99 persen berkomitmen untuk mengaliri listrik di Bumi Dipasena Khususnya di Bumi Dipasena Sejahtera.

“Selain kami meminta dukungan penuh kepada masyarakat Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, kami juga ingin meminta bantuan tenaga mulai dari penebangan pohon yang akan di lalui kabel jaringan dan membantu membawa tiang untuk dibawa masuk ke jalur-jalur agar pemasangan tiang bisa lebih cepat. Mudah-mudahan bulan depan tiang sudah mulai dikirim” Ujarnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan