Diduga Lalai Mematikan Obat Nyamuk Bakar, Rumah Warga Kampung Bumi Dipasena Sejahtera Nyaris Ludes Dilahap Si Jago Merah

Kondisi rumah yang nyaris ludes dilalap si jago merah | Foto:Dinawan.CD

Bumi Dipasena Sejahtera – Kobaran api menghanguskan rumah milik Irfan, Warga Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, kecamatan Rawajitu Timur, kabupaten Tulang Bawang, Blok 12 Jalur 14 Nomor 09 RT007/RW002. Kebakaran diduga disebabkan oleh obat nyamuk bakar yang lupa dimatikan saat korban hendak pergi ketempat mertuanya. Peristiwa nahas ini mengakibatkan sebagian rumah milik petambak di Bumi Dipasena Sejahtera ini mengalami kerusakan yang cupuk parah akibat jilatan ganasnya si jago merah, Minggu (31/3/2019) pagi.

Kobaran api dengan cepat menghanguskan sebagian rumah korban yang terbuat dari dinding asbes, rangka besi, dinding dapur yang berbahan plastik tambak dan alas dari papan kayu dan dilapisi dengan kardus. Warga setempat yang kebetulan sedang membantu panen diRT yang sama, dikagetkan dengan asap yang mengepul diudara kemudian bergegas lari ke TKP untuk segera memadamkan api yang mulai membesar dengan alat seadanya, Warga bahu membahu menggunakan ember untuk menyiramkan air ke sumber api.

Warga bergotong royong membantu membersihakan puing-puing bekas kebakaran | Foto :Dinawan.CD

Korban lupa tidak memadamkan obat nyamuk bakar saat bangun tidur dan ditinggal pergi ketempat mertuanya yang rumahnya cukup jauh. Obat nyamuk bakar tersebut akhirnya membakar sprei tempat tidur yang menjulur kebawah hingga akhirnya membakar separuh rumah korban. “Peristiwa ini menjadi pelajaran penting bagi masyarakat yang suka menyalakan obat nyamuk dirumah. Sebab, ada kalanya, obat nyamuk yang ditaruh sembarangan bisa menyebabkan kebakaran. “Ujar Ahmad, warga setempat yang juga ikut larut dalam memadamkan api.

Kerusakan parah berpusat di bagian kamar dan pelafon ruang tamu. Kejadian Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB dan api berhasil dipadam sekitar 30 menit kemudian. melihat kejadian tersebut, orang tua korban menangis histeris hingga jatuh pinsan karena melihat rumah anaknya yang belum lama ini menikah nyaris ludes terbakar, Beruntung tidak ada korban jiwa karena rumah dalam keadaan kosong dan buku nikah tidak di rumah yang terbakar, melainkan disimpan di rumah orang tuanya. Namun ditaksir mengalami kerugian material mencapai jutaan rupiah.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan