Warga RW 06 Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Bangun Jembatan Secara Swadaya

Warga beramai-ramai menarik tiang listrik yang hendak di tancapkan menggunakan exavator | Foto:Dinawan.(CD)

Bumi Dipasena Sejahtera – Kebutuhan warga akan jembatan penghubung kian dirasakan. Sedangkan anggaran kian terbatas sehingga belum semua kebutuhan masyarakat dapat segera dipenuhi. Untuk itulah warga RW 06, Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, berinisiatif membangun jembatan permanen murni secara swadaya dengan cara patungan bersama warga.

Pembangun jembatan permanen tersebut di kerjakan pada tanggal 18 Febuari 2019 dan selesai pada tanggal 21 Febuari 2019 dan mengabiskan dana sebesar Rp.50 juta. Jembatan yang dibangun memiliki panjang 60 meter, dengan lebar 1 meter dan tinggi 3 meter, dengan kontruksi bangunannya menggunakan krangka full besi, dan 22 tiang listrik tak terpakai bekas perusahan beberapa tahun silam.

Jembatan permanen RW 06 yang telah selesai di bangun| Foto:Dinawan)CD)

Pembangunan jembatan permanen tersebut dilakukan secara gotong royong serta di bantu menggunakan alat berat berupa exavator. “Alhamdulillah, Jembatannya sekarang sudah selesai dan sudah bisa digunakan warga. “Jembatan ini memang sengaja dibangun karena mengingat pentingnya sarana penyebrangan di RW 06 agar lebih memudahkan akses dan aktivitas warga untuk meningkatkan perekonomian,”ungkap warga setempat, Aristanto menjelaskan, Minggu (24/2/2019).

Terpisah, Kepala Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Aprianto Harmaidi, yang juga ikut serta bergotong royong membangun jembatan tersebut, Ia mengapresiasi keteladanan yang di lakukan warga RW 06, Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, yang mampu berswadaya dan besarnya semangat bergotong royong yang masih kental meski diera tahun yang telah modern. “Luar biasa apa yang dilakukan warga RW 06 harus dipertahankan dan ditingkatkan,” tandas Aprianto.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan