Gelar Maulid Nabi, Ratusan umat Islam di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera padati Masjid Bahrussalam

Ratusan masyarakat Kampung Bumi Dipasena Sejahtera yang sangat antusis mengikuti acara Maulid Nabi di masjid Bahrusslam | Foto:DCD

Bumidipasenasejahtera.desa.id |  Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW yang ditunjukkan oleh masyarakat kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang dengan menggelar Maulid Nabi yang diadakan di Masjid Bahrussalam dengan mengangakat tema yaitu “Membentuk pribadi muslim yang rahmatan Lil’ Al-Amin”. Kamis (06/12/2018) siang.

Peringatan Maulid Nabi tersebut dihadiri oleh Camat Rawajitu Timur, Kepala Kampung se-Rawajitu Timur, Ketua BPK Bumi Dipasena Sejahtera beserta anggotanya, Ketua P3UW Lampung beserta jajaranya, Ketua Koordinator Infra Bumi Dipasena Sejahtera beserta jajarannya, Tokoh agama dan tokoh masyarakat.

 

Pengisi Tausyiyah Maulid Nabi yang disampaikan oleh KH. Ahmad Ruba’i | Foto:DCD

Pada sambutannya, Ketua P3UW Lampung Nafian Faiz mengatakan, Bahwa sejak awal di bulan Rabiul Awal masyarakat khususnya umat Islam di seluruh Kecamatan Rawajitu Timur baik perorangan maupun kelompok melaksanakan peringatan Maulid Nabi, “Yang mana maksud dan tujuannya adalah agar semakin faham terhadap segala segi kehidupan Rosulullah yang diberi gelar Al-amien yaitu sosok pribadi  yang jujur dan terpercaya. mudah-mudahan dengan adanya acara ini juga dapat meningkatkan sistim budidaya udang di Bumi Dipasena,” Ungkapnya.

Tausyiyah kali ini diisi oleh KH. Ahmad Ruba’i, sekaligus Pengasuh Podok Pesantren Al-Hidayah, Kalisari – Kalirejo, Lampung menyampaikan, Kegiatan ini didasari atas kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Tanpa jasa-jasanya kita tidak akan merasakan nikmat iman, islam dan ikhsan. “Semoga kegiatan ini menambah semangat spiritual bagi kita semua sebagai ummatnya, serta saran dan pendapat yang saya sampaikan bermanfaat bagi kita semua terutama melaksanakan ajaran agama Islam sebagaimana yang dicontohan oleh junjunan kita Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari”, tuturnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan