Rakor pembagian siltap dan laporan keuangan pegahasilan jembatan

Peserta Rapat Koordinasi pembagian siltap dan laporan keuangan pegahasilan jembatan | Foto:Dinawan.cd

Bumidipasenasejahtera.desa.id | Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) pembagian siltap dan membahas laporan keuangan penghasilan jembatan yang dilaksanakan di aula kantor Kampung dan di hadiri oleh Kepala Kampung, Ketua BPK, Ketua RT, Ketua RW, Serta perangkat Kampung, Kamis (18/10/2018) pagi.

Dalam rakor tersebut, Ansory, selaku bendahara Kampung menjelaskan secara detil pengeluaran dan pemasukan hasil jembatan mulai dari titik NOL, Dia kembali menegaskan kepada ketua RT agar segera melunasi saham jembatan yang mana saham tersebut telah disepakati bersama pada musrenbang bulan januari lalu sebesar 10Juta per-RT . “Saham ini akan kembali di bagikan setelah jembatan kebanggaan kita semua benar-benar sempurna 100 persen, Sebenarnya tinggal beberapa RT saja yang belum melunasi, Tujuan kami menegaskan kembali untuk segera melunasi saham tersebut agar tidak ada rasa cemburu sosial antar RT yang sudah melunasi demi mewujudkan Kampung yang asri, “Kata dia.

Pembagian siltap kepada Ketua RT dan Ketua RW Kampung Bumi Dipasena Sejahtera | Foto:Dinawan.cd

Usai penghasilan jembatan di bahas, Bendahara Kampung juga menyapaikan kepada Ketua Rt,Ketua Rw dan BPK bahwa siltap atau triwulan sudah cair dan akan di bagikan setelah rakor selesai. Pengambilan siltap juga harus dilengkapi dengan bukti lunas pajak dengan adanya kebijakan tersebut mereka wajib melunasi pajak. “Sebenarnya tidak ada maksud untuk mempersulit atau menyandera siltap. Tapi kebijakan lunas PBB untuk pencairan gaji ini lebih untuk mendisiplinkan dan tertib administrasi PBB semata”,Tambahnya.

Aprianto Harmaidi selaku Kepala Kampung Bumi Dipasena Sejahtera mengatakan, Ketua RT dan RW adalah ujung tombak pemerintah dalam melayani masyarakat, Sikap proaktif RT maupun RW dalam membantu pemerintah khususnya pemerintahan Kampung Bumi Dipasena Sejahtera ini sangat diharapkan, Apalagi dengan kerja Ketua RT dan RW yang baru untuk menyukseskan program pembangunan.  “Saya berharap kepada semua Ketua RT dan RW Kampung Bumi Dipasena Sejahtera dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta selalu membangun komunikasi antar perangkat masyarakat, Pemerintahan Kampung agar segala permasalahan dapat terdeteksi dengan cepat dan bisa diselesaikan dengan baik.” Harapnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan