Wahh..!! Anak-anak TK DW Bumi Dipasena Sejahtera lakukan Sidak ke balai Kampung

Sempatkan foto bersama usai melakukan pengenalan lingkungan di sekitar balai Kampung | Foto:DcD

Bumidipasenasejahtera.desa.id | Siswa-siswi Taman Kanak-Kanak (TK) Darma Wanita (DW) Kampung Bumi Dipasena Sejahtera melakukan pengenalan lingkungan sekitar serta berkunjung ke Balai Kampung Bumi Dipasena Sejahtera yang disambut langsung oleh Kepala Kampung dan beberapa Aparatur Kampung lainnya. Siswa-siswi Taman Kanak-Kanak (TK) Darma Wanita (DW) yang berjumlah 20 anak ini didampingi dua orang guru, Jum’at (12/10/2018) Pagi.

Rute kegiatan pengenalan ini di mulai dari lingkungan sekolah dan berjalan bersama-sama menuju balai Kampung guna berkenalan dengan Kepala Kampung dan Aparatur lainnya, Selain itu mereka juga dapat mengetahui apa saja kegiatan yang ada di kantor Kampung. Tak hanya itu, para murid juga diberikan pengenalan alat-alat yang ada di dalam kantor Kampung, mulai dari kegunaan laptoop dan proyektor yang belum mereka ketahui.

Siswa-siswi berslaman serta berkenalan dengan kepala Kampung dan Aparatur Kampung lainnya | Foto:Dinawan. CD

Pada kesempatan itu, Kepala Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Aprianto Harmaidi mengatakan, “Dengan adanya pengenalan lingkungan ini, Para murid nantinya dapat mengenal lingkungan dan pembelajaran dengan baik serta mampu membantu anak-anak beradaptasi dengan lingkungan, sehingga mampu adaptif dan mengembangkan diri dalam proses belajar,” harapnya.

Sementara, Eko Sulistiawati selaku guru TK DW mengatakan, Anak-anak TK memang perlu pembiasaan untuk mengenal orang lain dan lingkungan yang berbeda, Selagi masih dalam lingkungan yang baik. “Kami mengadakan kegiatan pengenalan lingkungan ini, agar anak mudah berinteraksi dengan orang lain dan mengenal kegiatan-kegiatan di luar sekolah yang salah satunya yaitu berkunjung kebalai Kampung. Karna belajar sambil bermain tidak hanya di sekolah saja, Perkembangan motorik anak juga berdasarkan interaksi serta daya pikir ketika anak berkegiatan dengan hal-hal baru,”Pungkasnya.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan