Di hari jadi P3UW Lampung ke 20, Bupati Tulang Bawang apresiasi kesadaran dan kebersamaan petambak Dipasena

Tamu undangan dalam Hut P3UW Lampung ke-20 tahun | Foto:Mahesa

Bumidipasenasejahtera.desa.id – Bumi Dipasena – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (P3UW) Perhimpunan Petambak Pengusaha Udang Wilayah Lampung, Kecamtan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang yang mengusung tema “Kesadaran dan Kebersamaan” berlangsung khitmat di Kampung Bumi Dipasena Abadi pada Minggu,( 07/10/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE,.MH, Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang, Dirjen Budidaya Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dr. Ir. Slamet Soebjakto, M.Si, para Pejabat Eselon II seperti Inspektur Inspektorat Pahada Hidayat, Kadis Kominfo Gunawan, Kadis DPMPK Yen Dahren, Kadishub Thuhir Alam, Kadis Perikanan dan Kelautan M Puncak Stiawan, Kadis Pariwisata Karmini Utari, Kadis Sosial Ahmad Sukur, Kadisnakertrans Raden Mansus, Kadispora Ismed dan Sekretaris DPMPK Dedi Palwadi,  Ketua P3UW Lampung Nafian Faiz, Camat Rawajitu Timur, Kepala Kampung Se-Rawajitu Timur, Serta ribuan masyarakat anggota P3UW Lampung.

Nafian Faiz Ketua P3UW Lampung menyampaikan kebanggaanya kepada seluruh masyarakat Dipasena | Foto:Screnshoot

Dalam sambutannya, Ketua P3UW Lampung Nafian Faiz mengatakan, di hari jadinya P3UW Lampung yang ke-20 tahun mengangkat tema kesadaran dan Kebersamaan yang harus selalu kita tanamkan dan kita jaga di wilayah Dipasena.

“Dulu kita pernah berjaya, maka tugas kita bagaimana supaya bangkit bersama dan mampu bangkit seperti dahulu sebagai penghasil udang 30 persen Nasional. Kami minta dukungan pemerintah dan pihak-pihak lain, dengan catatan kami menghindari modal riba. Apalagi kami punya semangat bekerja secara mandiri. Dipasena tergabung dari blok nol sampai blok lima belas yang tidak bisa di urus sendiri-sendiri yang harus di urus bersama-sama, Tanpa kesadaran dan kebersamaan itu sulit untuk membangun Dipasena seperti dulu, Kita tunjukkan bahwa Dipasena punya pola kemandirian yang luar biasa,” kata Nafian.

Sementara itu, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE,.MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Hut  P3UW yang Ke-20 tahun ini merupakan kebahagiaan bersama, apalagi hingga saat ini seluruh anggota P3UW sangat kompak dan mampu menjaga serta melaksakan budaya gotong royong, yang mana sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang saat ini.

” Diusia P3UW yang ke-20 Tahun ini sangat luar biasa, solid, bisa bekerja sama dengan semua golongan, saya bangga dengan gotong royong kalian semua, ini contoh kerja nyata kita. Kerja kita untuk rakyat kita, untuk Tulang Bawang dan untuk Indonesia. Pemerintah hadir bersama 25 Program pro rakyat, maka dari itu program ini diharapkan untuk disosialisasikan ke masyarakat Tulang Bawang,” Ujar Winarti.

Hj. Winarti SE,.MH yang mengapresiasi semangat gotong royong masyarakat Bumi Dipasena | Foto:Yoga

Pada kesempatan itu, Dirjen Budidaya Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dr. Ir. Slamet Soebjakto, M.Si dalam arahannya mengatakan bahwa apa yang dilakukan P3UW Lampung hingga saat ini sangat baik dan luar biasa. “Ini adalah kerja bagus, kerja rakyat, kerja gotong royong, Pemerintah hadir dan support, karena ini bukan perusahaan, perlu ada pembenahan secara tekhnis kita harus gunakan tekhnologi agar kita bisa berhasil dengan benar,” Ungkapnya.

Suasana juga dimeriahkan dengan adanya pembagian nomor undian Doorprize yang di sponsori oleh PT.MS (Matahari Sakti), berbagai perlombaan dan penampilan pertunjukan dari anak-anak sekolah se-Kecamatan Rawajitu Timur, selain itu juga adanya berbagai stand dari masing-masing Kampung se-Rawajitu Timur serta berbagai perwakilan badan usaha yang memiliki cabang usaha di Dipasena serta stand BPJS Ketenagakerjaan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan