Pray For Palu, SMKN 1 Rawajitu Timur galang bantuan

Ambalan SMKN 1 Rawajitu Timur akan melakukan aksi penggalangan dana untuk palu dan donggala|Foto:Dinawan.CD

Bumi Dipasena Sejahtera – Ambalan SMKN 1 Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Menggelar aksi penggalangan dana bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Jumat pekan lalu.

Aksi penggalangan dana dilakukan di wilayah Rawajitu Timur yang salah satunya yaitu di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Para siswa berkeliling jalur menemui ketua RT usai meminta izin kepada sekertaris Kampung dan Ketua Rw untuk melakukan aksi penggalangan dana di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Kamis (04/10/2018) pagi.

Salah satu siswi SMKN 1 Rawajitu Timur yang sedang menjalankan tugas dalam aksi penggalangan dana untuk korban bencana di Palu dan Donggala | Foto:Dok.Ambalan SMKN Rawajitu Timur

Koordinator penggalangan dana untuk wilayah Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Ulfi Nur Utami mengatakan, Aksi penggalangan dana ini adalah tugas dari sekolah untuk ambalan SMKN 1 Rawajitu Timur. “Walaupun bukan inisisatif kami, Tapi kami sangat senang bisa menjalankan tugas ini untuk membantu para korban gempa Bumi di Palu dan Donggala dengan cara keliling Kampung. Jadi kami dari siswa hanya penggalangan dana, Uang yang terkumpul nantinya akan diserahkan ke  sekertariat P3UW Lampung Baru untuk disalurkan ke Sulteng,” kata Ulfi.

“Sekalipun kami berada di Rawajitu Timur apa salahnya jika ikut membantu mengurangi beban mereka, Aksi ini juga digagas teman-teman siswa lainnya di SMKN Rawajitu Timur. Mudah-mudahan nantinya dana hasil dari  penggalangan dana ini dapat membantu meringankan beban korban gempa bumi di Palu Sulawesi Tengah, “Tambahnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan