Imunisasi campak dan rubella usia balita di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera di warnai dengan jerit dan tangis

Antusias masyarakat Kampung Bumi Dipasena Sejahtera untuk ikuti imunisasi campak dan rubela | Foto:Dinawan.CD

Bumi Dipasena Sejahtera – Puskesmas Rawajitu Timur melakukan pemberian vaksin rubella tahap ke dua untuk usia balita di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera. Kegiatan dilakukan mulai pukul 09.30 WIB di posyandu melati Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang dengan di warnai jeritan dan tangisan peserta saat hendak di lakukan pemberian vaksin rubella, Rabu (12/9/2018).

Evi Fatmawati salah satu bidan Puskesmas Rawajitu Timur menuturkan, “Pemeberian vaksin ini sudah yang kedua kalinya di lakukan oleh pihak puskesmas Rawajitu Timur di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Tahap satu kita telah lakukan untuk siswa dan siswi SD dan TK beberapa hari lalu. Sesuai jadwal untuk tahap kedua di bulan September kita laksanakan hari ini dan kita tidak akan lakukan pemeberian vaksin rubella jika anak tersebut sedang keadaan kurang sehat atau sakit, “Kata Evi.

Menjerit dan menangis peserta usia balita saat akan dilakukan pemberian vaksin campak dan rubela | Foto:DinawanCD

Vaksin yang digunakan pada program imunisasi dari pemerintah ini telah mendapatkan rekomendasi dari WHO dan izin edar dari Badan POM. Vaksin ini aman dan telah digunakan di lebih dari 141 negara di dunia. ” Imunisasi vaksin Measles atau Campak dan Rubella (MR) tahap kedua di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera menargetkan pemberian vaksin sebanyak 95 anak balita, Namun lain demikian pemberian vaksin kali ini melebihi target hingga 105 anak balita, “Tambahnya.

Mengingat besarnya perkiraan beban penyakit rubella dan tersedianya vaksin kombinasi measles-rubella, atau MR maka diputuskan untuk mengganti vaksin measles/campak dengan vaksin kombinasi measles-rubella atau MR. Vaksin yang digunakan dalam program imunisasi nasional termasuk vaksin MR untuk kampanye imunisasi MR sangat aman dan efektif. Vaksin sudah memenuhi standard internasional.

 

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan