Masyarakat Kampung Bumi Dipasena Sejahtera antusias ikuti Sosialisasi BPJS Ketenegakerjaan

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan | Foto:Dinawan.cd

Bumi Dipasena Sejahtera – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Lampung Tengah, Bandar Jaya mengadakan Sosialisasi Ketenagakerjaan ditengah-tengah masyarakat Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang. Dimana Sosialisasi itu dilaksanakan agar masyarakat lebih mengerti apa itu BPJS Ketenagakerjaan, kegunaan dan keuntungannya bagi masyarakat itu sendiri.

Sosialisasi tersebut di adakan di Aula metting kantor Kampung Bumi Dipasena Sejahtera di mulai pukul 14.00 Wib dan dihadiri oleh, Tim pemasaran BPJS Ketenagakerjaan, Aparat Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Pendamping tim BPJS Ketenagakerjaan, Ketua BPK Bumi Dipasena Sejahtera, Korin Bumi Dipasena Sejahtera, jajaran PI Bumi Dipasena Sejahtera, ketua POKJA PKK, Ketua RT, Ketua RW se-Bumi Dipasena Sejahtera serta tokoh masyarakat lainnya, Kamis (30/8/2018).

M.Ridwan.SR Sekertaris Kampung Bumi Dipasena Sejahtera ajak masyarakat untuk mengikuti program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan | Foto:Dinawan.CD

Melalui kegiatan sosialisasi ini Sekertaris Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, M.Ridwan.SR mengajak seluruh masyarakat yang ada di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera untuk mengikuti program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan, Pasalnya program tersebut nantinya akan sangat bermanfaat. “Saya harap, Masyarakat Kampung Bumi Dipasena Sejahtera dapat memahami betapa bermanfaat dan terjamin menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ini, “Pungkasnya.

Ahmad Gozali selaku tim pemasaran BPJS Ketenagakerjaan mengatakan, Ada empat perlindungan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan ini Yakni, Jaminan kecelakaan kerja, Jaminan kematian, Jaminan hari tua dan jaminan pensiun. “Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, Jika ada yang mengalami musibah kecelakaan kerja, Kita bisa mendapatkan manfaat yang sangat banyak, Di antaranya biaya pengobatan sampai sembuh total yang ditanggung BPJS Ketenagakerjaan tanpa batas, “Kata Ahmad.

Peserta sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan | Foto:Ansory

Pada sesi tanya jawab, para peserta sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan juga turut aktif dalam mengajukan pertanyaan kepada pemateri. Salah satu pemateri, Ahmad Gozali juga banyak menjelaskan tentang pentingnya BPJS Ketenagakerjaan ini pada para peserta sosialisasi. Di penghujung acara peserta sosialisasi antusias mendaftarkan dirinya untuk ikut dalam program BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

Sosialisasi Ketenagakerjaan ditengah-tengah masyarakat tersebut bertujuan agar masyarakat dapat segera mendaftarkan diri dan keluarganya untuk bergabung dengan BPJS Ketenagakerjaan agar kedepan tidak menjadi beban biaya dalam perobatan. Baik beban dalam soal pembiayaan maupun tidak kesulitan untuk mencari fasilitas kesehatan tingkat satu salah satunya seperti Klinik maupun Puskesmas.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan