Dam 08 & 09 selesai di Revitalisasi, Ratusan petambak Dipasena adakan syukuran

kondisi Dam 8 & 9 setelah selasai di revitalisasi | Foto:Dinawan. C.D

Bumi Dipasena – Pintu air atau dam  yang terletak di pesisir laut Bumi Dipasena, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang kini kembali melakukan perbaikan secara swadaya. Pintu air tersebut adalah salah satu infrastruktur paling vital bagi petambak Bumi Dipasena sebagai pensuplai air laut untuk berbudidaya, Dam 08 & 09 yang telah selesai di revitalisasi hari ini adalah sarana budidaya petambak untuk wilayah Bumi Dipasena Sejahtera dan Bumi Dipasena Abadi, Sabtu (25/8/2018).

Oleh karena itu, Ratusan petambak Dipasena mengadakan tasyakuran atas selesainya pekerjaan revitalisasi tersebut di area dam 08 & 09. Acara tersebut di hadiri oleh, Camat Rawajitu Timur yang mewakil, Kepala Kampung, Tokoh Agama, Korin, PI serta tokoh masyarakat. Terdapat  55 pintu air dari 4 unit dam yang telah selesai di Revitalisasi oleh petambak Bumi Dipasena. Revitalisasi tersebut memakan waktu hingga tiga bulan dan menghabiskan biaya sebesar Rp1,31 miliar Dangan total keseluruhan, Dana tersebut berasal dari dana swadaya petambak melalui program investasi 1000 P3UW Lampung.

Suasana tasyakuran atas selesainya revitalisasi dam 08 & 09 | Foto:Dinawan.CD

Pihak yang paling berjasa atas selesainya revitalisasi pintu dam ini adalah anggota P3UW Lampung dan masyarakat Bumi Dipasena yang hingga hari ini masih tetap berkomitmen mengumpulkan dana swadaya melalui Program Investasi 1000 P3UW Lampung, “Dam ini adalah saran terpenting bagi kita semua petambak Bumi Dipasena, Dam yang telah selesai  di revitalisasi guna meningkatkan sistem budidaya kita semua, “Kata Arizal Selaku Ketua panitia sekaligus Korin Bumi Dipasena Mulya.

Senada juga di sampaikan oleh Ketua P3UW Lampung, Nafian Faiz mengatakan, Ini adalah dam ke empat yang telah selesai kita bangun, “Semangat gotong royong petambak Dipasena ini sulit di tiru, karena dengan gotong royong kita mampu membangun, Salah satunya yaitu dam yang telah lama tidak di revit alhamdullah hari ini kita bisa lakukan revitalisasi dan akan kita resmikan pada sore hari ini, “Pungkasnya.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan