Sholat ied menyambut hari raya idul adha 1439 H di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera

Peserta jama'ah shalat ied di masjid bahrusallam Kampung Bumi Dipasena Sejahtera | Foto:DCD

Bumidipasenasejahtera.desa.id | Semangat sukacita menyambut hari raya idul adha 1439 H dilakukan ratusan warga besama sanak keluarganya dengan beramai-ramai mendatangi masjid Bahrusallam Bumi Dipasena Sejahtera, Kecamatan Rawajitu Timur untuk melaksanakan Sholat ied yang dimulai pukul 07.00 WIB dan di imami oleh Imam Makrus, Rabu (22/8/2018) pagi.

Sebelum pelaksanaan sholat ied dilakukan, Nurhadi selaku Ketua takmir Masjid Bahrusalam menyampaikan beberapa informasi terkait tata cara pelaksanaan ibadah sholat Ied dan perolehan hewan qurban yang ada di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera tahun ini yakni sebanyak 43 ekor kambing. “Alhamdullah dan tetap kita syukuri walupun qurban ditahun ini hanya 43 ekor kambing saja mudah-mudahan tahun depan bisa bertambah lagi, “Harap Nurhadi.

Khatib dalam Khutbahnya Nursit,Sh menyampaikan, untuk mencapai kedekatan kepada Allah SWT dan hidup bahagia dalam limpahan nikmat tentu tidak mungkin dapat di capai hanya dengan berdoa, tetapi dengan usaha, kerja keras dan perjuangan yang lazim diiringi pengorbanan. “Idul Adha adalah wujud keikhlasan yang tak tertandingi, Idul Adha adalah hari ketika ajaran Nabi Ibrahim AS menjadi teladan, dan juga menjadi salah satu momen terbesar umat manusia untuk menandai betapa dalam menjalankan perintah sang pencipta, “Kata Nursit.

Setelah pelaksanaan ibadah sholat Ied, para jamaah kemudian berbaris dan saling bersalaman untuk bermaaf-maafan secara bergiliran serta dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban oleh panitia dan di bantu warga sekitar di halaman Masjid Bahrusallam.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan