Do’a bersama Lintas Agama, jelang perayaan HUT RI Ke-73

Bumidipasenasejahtera.desa.id | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73, Forum Silaturahmi Lintas Agama Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, menggelar acara do’a bersama untuk para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Gelaran doa bersama yang dilaksanakan Kamis malam (16/8/2018) ini, bertujuan agar sesama anak bangsa Indonesia lebih memiliki kasih sayang, dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI.

Do’a bersama ini di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Bagimu Negeri yang di pandu oleh Ibu Theresia Sarti (Guru SD N 01 Bumi DIpasena Sejahtera. Acara pembukaan berlangsung di pendopo Kampung Bumi Dipasena Sejahtera dan untuk acara do;a dilaksanakan di 4 tempat, di Pendopo untuk yang beragama Islam, Aula Kampung bagi yang beragama Katholik, Kantor BPK yang beragama Hindu, sementara kantor PKK untuk yang beragamaPprotestan.  Hadir dalam pelaksanaan doa bersama tersebut tokoh agama, Pemerintahan Kampung, BPK, Lembaga PI-PUW serta tokoh Agama dan tokoh masyarakat, serta ratusan warga Kampung Bumi Dipasena Sejahtera .

Suasana Do’a Bersama lintas agama Kampung Bumi Dipasena Sejahtera | Foto:Dinawan.C.D

Acara di buka oleh Nursit, Selaku ketua forum Silaturahmi antar umat beragama Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Forum Silaturahmi Antar Umat Beragama di bentuk  pada tanggal 4 Agustus 2018 lalu yang terdiri dari Tokoh Agama Islam, Katholik, Protestan dan Hindu. “Selain silaturahim antar umat beragama pada malam 17 Agustus 2018 yang bertepatan pada malam jum’at, dengan kekuatan doa semua agama ini, kedepannya diharapkan bangsa Indonesia dapat lebih bersatu dan lebih sejahtera, sehingga rakyatnya dapat damai dan bahagia,” ujarnya

Senada juga di sampaikan oleh Kepala Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Aprianto Harmaidi, Do’a bersama lintas agama adalah yang kedua kalinya di lakukan Masayarakat Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, “Mari kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa /Allah SWT dengan sungguh-sungguh dan memohon pada waktu yang sama medoakan para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Republik Indonesia. Mudah-mudahan semuanya dikabulkan agar kita penuh kasih sayang, hidup rukun dan damai serta di berikan kelancaran berbudidaya udang untuk kedepannya,”kata Aprianto dalam sambutannya.

Imam Makrus menyampaikan tausiah kepada lintas beragama islam | Foto:Dinawan.C.D

Acara ini juga di isi dengan tausiah bagi umat beragama Islam yang di sampaikan oleh Imam Makhrus selaku Forum Komunikasi Lintas beragama islam. “Dengan adanya kita berkumpul pada malam hari ini, Kita juga bisa saling ingat mengingatkan insya Allah kita yang selalu menginginkan keharmonisan di dalam masyarakat kita bisa terwujud, Serta saling menjaga satu kesatuan sehingga dapat meningkakan produksi budidaya kita dengan izin dan ridho Allah, aamin yaa Robbal allamin, “Tutup Imam dalam menyampaikan tausiahnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan