BPK Bumi Dipasena Sejahtera gelar Muskam (Musyawarah Kampung)

Musyawarah Kampung Bumi Dipasena Sejahtera yang di pimpin oleh BPK |Foto:Dinawan.cd

Bumidipasenasejahtera.desa.id | Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang menggelar Musyawarah Kampung (Muskam) di aula kantor Kampung Bumi Dipasena Sejahtera pada pukul 09:00-12:00 wib, “Rabu (01/8/2018). Hadir dalam acara ini unsur dari pemerintahan kecamatan Rawajitu Timur, BPK, Kepala Kampung, Aparat Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Ketua Rt, Ketua Rw, PKK, serta Karang Taruna.

Johansyah selaku ketua BPK Bumi Dipasena Sejahtera mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam musdes pada hari ini, Saya berharap kepada ketua rt/rw agar tidak sungkan untuk mengkritik kami dalam hal apapun dan juga mohon kerja sama kawan-kawan semua untuk terus mendukung program-program yang ada di Kampung kita, Demi kemajuan dan suksesnya pembangunan di Kampung kita Bumi Dipasena Sejahtera”,Harap Johan dalam sambutannya.

Sesi penyerapan aspirasi masyarakat dalam Musyawarah Kampung yang dipandu oleh Sekertaris BPK, Hernata kusnaidi | Foto: Dinawan.C.D

Aprianto Harmaidi selaku Kepala Kampung Bumi Dipasena Sejahtera berharap pada Musyawarah Kampung (Muskam) kali ini semua elemen masyarakat agar bahu membahu untuk membangun Kampung kita, Sampaikan aspirasi sebanyak dan gagasan agar program program pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun 2019 mempunyai draf dan arah yang jelas, sehingga masyarakat akan mendapat manfaat dari pembangunan itu sendiri, “Tuturnya.

Suasana Muskam (Musyawarah Kampung) Bumi Dipasena Sejahtera | Foto:Dinawan.cd

Di sesi penyerapan aspirasi muncul banyak usulan usulan pembangunan yang akan di laksanakan salah satunya jalan Rabat beton yang masuk ke jalur jalur perumahan, demikian usulan ketua RW 02 selain itu pembangunan Sumur bor, pelebaran jembatan, pembangunan gedung TPA juga banyak diusulkan masyarakat agar di laksanakan di program pembangunan tahun anggaran 2019, “Semua aspirasi akan kita tampung dan kita godok bersama tim tujuh untuk disesuaikan dengan pagu anggaran 2019 kampung Bumi Dipasena Sejahtera dan setelahnya akan di Musrembang kan, “Kata M.Ridwan.SR.

Mengenal adanya Undang undang No. 6 Tahun 2014 tentang Desa memiliki misi dan semangat mendorong pengelolaan pemerintahan desa secara demokratis. Hal tersebut dapat dilihat dari adanya sejumlah pasal yang memberikan akses kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. Masyarakat desa memperoleh hak untuk berpartisipasi, dan pemerintah desa memiliki kewajiban untuk memastikan transparansi, akuntabilitas, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam program2 Pemerintah.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan