Tim Voli Putri Bumi Dipasena Sejahtera kembali berjaya, Setelah menumbangkan tim dari Bumi Dipasena Jaya

Tim voli kampung Bumi Dipasena Sejahtera sempatkan berfoto sebelum bertanding Foto | Doey

Bumidipasenasejahtera.desa.id | Kampung Bumi Sentosa, hari Minggu (22/07/2018) menjadi tuan rumah ketiga ajang arisan Voli Putri se-Kecamatan Rawajitu Timur Kabupaten Tulang Bawang.  Gelaran rutin bulanan yang di prakarsai Ibu-ibu PKK se Kecamatan Rawajitu Timur ini, tetap mengusung silaturahmi dan hiburan sebagai landasan kegiatan. Siapapun yang Juara, semua peserta tetap ceria.

Kelelahan begitu nampak dari raut wajah setiap pemain peserta arisan Voli Putri se Kecamatan Rawajitu Timur, mengingat permainan dari babak penyisihan hingga partai final dilakukan sehari penuh. Terlebih bagi Tim yang lolos ke babak final sudah bisa dipastikan akan melakukan lima kali pertandingan, tiga kali di babak penyisihan, dua kali di babak semifinal dan final.(22/7)

Jabat tangan antar tim sebelum memulai pertandingan Foto |Doey

Mengingat hal tersebut, semua Tim dan official sepakat bahwa sistem permainan dibuat sedikit berbeda dari sistem yang biasa digunakan di kancah kejuaraan Voli ball Nasional maupun Internasional. Sebagai illustrasi, untuk dibabak penyisihan permainan hanya digelar dua set, jika menang langsung dua set poin yang diraih 3 (tiga) dan jika kedudukan draw, 1 – 1, maka poin yang diraih masing-masing Tim 1 (satu) poin. Dan jika terjadi poin yang sama, maka untuk menentukan Tim yang berhak maju ke babak selanjutnya disepakati dengan menghitung jumlah score yang diraih masing-masing Tim.

Digelaran kali ini Tim Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, kembali berjaya menjadi juara setelah di final mengkandaskan harapan Tim Kampung Bumi Dipasena Jaya, dengan dua set langsung, 2 – 0 untuk kemenangan Tim Kampung Bumi Dipasena Sejahtera.

Tim yang dikomandani oleh Ernaleka ini, dari babak penyisihan hingga final meraih poin sempurna, tidak pernah terkalahkan. Terhitung dari babak penyisihan Tim Kampung Bumi Dipasena Sejahtera meraih poin 9 dari 3 (tiga) kali pertemuan. Dipertandingan pertama menggungguli Tim Kampung Bumi Dipasena Jaya dengan score 2 – 0, selanjutnya Tim Kampung Bumi Dipasena Abadi dan Tim Kampung Bumi Dipasena Utama yang harus mengakui ketangguhan Tim Kampung Bumi Dipasena Sejahtera.

Suasana pertandingan bola voli se-Kecamatan Rawajitu Timur | Foto:Doey

Dibabak semifinal, Tim Bumi Dipasena Makmur pun harus tunduk dengan score 2 – 0, dan di babak final Tim Bumi Dipasena Jaya kembali berhadapan dengan Tim Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, meski akhirnya harus kembali mengakui ketangguhan Tim Kampung Bumi Dipasena Sejahtera dengan score 2 – 0. Permainan yang cukup alot terjadi dibabak akhir final, hampir bisa dipastikan peserta bermain dengan tenaga yang tersisa, kejar mengejar nilai pun terjadi, hingga akhirnya pemain dengan nomor punggung 6 (Eka Septria) dari Tim Kampung Bumi Dipasena Sejahtera menutup babak akhir final dengan smash kerasnya dan kembali membawa Sejahtera sebagai Juara dalam ajang arisan Voli Putri se Kecamatan Rawajitu Timur.

 

Untuk gelaran keempat, Kampung Bumi Dipasena Jaya akan bertindak sebagai tuan rumah, dengan hasil undian grup, sebagai berikut :

Grup “A” :

  • 1.Bumi Sentosa;
  • 2.Bumi Dipasena Abadi;
  • 3.Bumi Dipasena Makmur;
  • 4.Bumi Dipasena Utama;

Grup “B” :

  • 1.Bumi Dipasena Sejahtera;
  • 2.Bumi Dipasena Agung;
  • 3.Bumi Dipasena Mulya;
  • 4.Bumi Dipasena Jaya.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan