149 KPM Kampung Bumi Dipasena Sejahtera ambil Bansos Rastra

Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) Juni 2018 |Foto:Dinawan.Cd

Bumidipasenasejahtera.desa.id | Kementerian sosial telah mengubah subsidi beras miskin (Raskin) menjadi beras sejahtera (Rastra), dan lebih disempurnakan menjadi Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra), yang bertujuan lebih memudahkan masyarakat. Rastra merupakan subsidi pangan dalam bentuk beras yang diperuntukkan bagi rumah tangga berpenghasilan rendah. Rastra diberikan sebagai upaya upaya pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial pada rumah tangga sasaran (RTS). Program ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga sasaran melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras dan mencegah penurunan konsumsi energi serta protein. Selain itu Rastra bertujuan untuk meningkatkan atau membuka akses pangan keluarga melalui penjualan beras kepada keluarga penerima manfaat dengan jumlah yang telah ditentukan.

Bendahara Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Ansori, juga menjelaskan kepada penerima Bansos Rastra sebelum di bagikan ke KPM, Tahun ini bansos rastra yang akan diterima KPM dalam kemasan 10 kg, berbeda dengan tahun lalu, yaitu 15 kg, namun untuk tahun ini KPM yang menerima bansos rastra tidak dikenakan biaya alias gratis. Bulog akan mengantarkan bansos rastra sampai ke titik distribusi. Ia juga berharap pemahaman masyarakat bahwa bansos rastra hanya diberikan kepada pemilih hak KPM dan bisa memberikan manfaat bagi keluarga penerima, “paparnya.

KPM Kampung Bumi Dipasena Sejahtera terima Bansos rastra Juni 2018 |Foto:Dinawan.C.d

Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) 2018 yang di bagi secara gratis terus didistribusikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang melalui Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Sejahtera kepada warga penerima rastra 2018. Alokasi Bansos Rastra Kampung Bumi Dipasena Sejahtera tahun 2018 sebanyak sebanyak 1.490.00 Kg dan akan di bagikan ke 149 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bansos Rastra yang Jum’at lalu telah di kirim oleh perum Bulog Kansilog Menggala yang di angkut mengunakan mobil truck dan kembali di angkut menggunakan kendaraan air untuk sampai di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera.

Pengambilan bansos rastra di balai desa Kampung Bumi Dipasena Sejahtera | Foto:Dinawan.C.d

Warga yang mempunyai hak untuk menerima Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) pagi ini mulai berdatangan ke kantor desa Kampung Bumi Dipasena Sejahtera,Senin (23/7). “Kualitas Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra)  bulan Juni tahun 2018 ini tak seperti bansos rastra di bulan sebelumnya, Yang bulan ini berasnya putih dan enak setelah di masak, Tidak seperti bansos bulan kemarin berasnya kuning di masak juga tidak se’enak yang sekarang”, Kata salah satu KPM saat di tanya tim Bumidipasenasejahtera.desa.id.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan