Rapat Persiapan Pemilihan RT/RW dan Pembagian SILTAP periode April-Juni 2018

Rapat pelaksanaan pelilihan Ketua RT dan RW periode 2018-2020 Foto|Dinawan.cd

Bumidipasenasejahtera.desa.id | mengingat telah berakhirnya masa jabatan Ketua RT dan RW periode 2016-2018, yang seharusnya di laksanakan pada bulan Juni lalu karna adanya suatu halangan maka pemerintahan Kampung Bumi Dipasena Sejahtera hari ini menggelar rapat seluruh Ketua RT/RW yang bertempat di ruang rapat Kampung Bumi Dipasena Sejahtera pada pukul 09:00 WIB Senin 16 Juli 2018. Dalam rapat tersebut Pemerintahan Kampung Bumi Dipasena Sejahtera juga membahas tentang jembatan 01 yang mana telah di sepakati dalam musrenbang pada bulan Januari lalu bahwasanya akan ada kesepakan baru yang akan di bahas enam bulan kedepan.(16/7)

Aprianto Harmaidi, selaku Kepala Kampung Bumi Dipasena Sejahtera mengatakan, pemilihan Ketua RT/RW periode 2018-2020 agar ada generasi muda yang mau menyalonkan dirinya untuk menjadi Ketua RT/RW, namun calon tersebut haruslah memenuhi syarat seperti pendidikan yang minimal SLTA, Usia minimal 17 tahun dan atau sudah menikah, pria/wanita, berdomisili dan ber KTP di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera dan disarankan pula petambak asli. tak hanya generasi muda saja yang berhak mencalonkan diri untuk menjadi ketua RT/W Namun ibu ibu atau dalam hal ini kaum hawa juga mempunyai hak yang sama untuk dapat mencalonkan diri sebagai calon ketua RT atau wakil ketua RT, dengan syarat harus mendapatkan izin terlebih dahulu kepada suaminya agar tidak ada konflik nantinya, “Kata Aprianto dalam sambutannya.

Suasana rapat RT dan RW di kantor desa Kampung Bumi Dipasena Sejahtera foto |Dinawan.cd

Dalam pembahasan jembatan 01 yang telah resmi di buka pada 1 Januari 2018 lalu dan telah berjalan selama 6 bulan alhamdullh jembatan 01 aman untuk di lewati masyarakat kampung bumi dipasena sejahtera maupun tamu yang masuk. Namun jembatan tersebut belumlah sempurna 100%, karna untuk kedepan akan ada penambahan tiang jembatan, dek di tepi kanal untuk mencegah abrasi, penambahan pipa di sepanjang dinding jembatan fungsi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, dan akan di beri pula aspal pada lantai jembatn yang mana tidak licin waktu turun hujan.

Ansori, Bendahara Kampung Bumi Dipasena Sejahtera juga menyampaikan rincian detail pengeluaran dam masukan jembatan 01 yang sudah berjalan selama enam bulan, Dia juga menegaskan kepada ketua RT yang belum menyelesaikan penanaman saham agar segera di selesaikan. karna dana saham tersebut akan di alokasikan untuk penyempurnaan jembatan 01 yang saat ini belum mencapai 100%. Pasalnya setelah penyempurnaan selesai saham tersebut akan kembali di bagikan per RT, “tegasnya.

Penyerahan gaji RT/RW periode 2016-2018 usai rapat |Foto:Dinawan.cd

Dia juga menambahkan, Untuk pembagian siltap periode April-Juni 2018 bisa di ambil setelah rapat di ruang bendahara, dan di harapkan untuk RT/RW agar mengambil secara tertib.

Mari kita bersama sama membangun lingkungan ini di kampung Bumi Dipasena Sejahtera dengan cara anda siap menjadi calon pemimpinnya. Figur ketua RT dan RW memang berbeda dengan figur seorang artis. Sebab menjadi ketua RT itu anda  dijadikan panutan sekaligus anda menjadi tokoh masyarakat, dan bagi calon terpilih juga harus bersedia mendukung dan membantu terlaksananya program atau kebijakan pemerintah, yang dituangkan dalam fakta integritas, “tutup Ansori.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan