Sudah rapuh, Teras kantor Kampung Bumi Dipasena Sejahtera di renovasi

Balai kampung Bumi Dipasena Sejahtera |Foto:Dinawan.CD

Bumidipasenasejahtera.desa.id | Dalam Meningkatkan kualitas dan kuantitas serta mewujudkan rasa nyaman dalam pelayanan di Kantor Desa, Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, merenovasi teras kantor Kampung Bumi Dipasena Sejahtera yang mana telah di lakukan mulai hari senin lalu (04/6).

Anggaran pembangunan tersebut dari Dana Desa DD tahun 2018 yang dimasukan dalam bidang kegiatan pemerintahan Kampung dengan jumlah 10.000.000. Proses pengerjaan di perkirakan akan selesai sore ini (08/6), renovasi tersebut difokuskan dibagian depan kantor, sehingga kantor yang sudah berumur lebih dari 30 tahun itu akan tampak bagus dengan tampilan model Minimalis, “Kata Ansori bendahara kampng Bumi Dipasena Sejahtera.

Proses pemotongan dan pengukuran baja ringan sebagai rangka teras | Foto:Dinawan.CD

Kepala kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Aprianto Harmaidi, Mengatakan Renovasi teras kantor di anggap penting karna tiang teras tersebut sudah mulai rapuh sehingga dapat membahayakan perangkat kampung yang bekerja serta masyarakat yang hendak mengurus kepentingannya. maka dari itu saya usulkan renovasi ini, “Ujarnya waktu dilaksanakannya musrenbang.

Teras yang awal mulanya terbuat dari bahan kayu ini akan di bongkar total dan di ganti menggunakan baja ringan, Pasalnya dari bahan baja ringan tersebut akan hasil yang memuaskan di banding menggunakan bahan dari kayu, Harapan saya dalam pengerjaan renovasi ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan para masyarakat dan aparat Kampung Bumi Dipasena Sejahtera agar Pelayanan dan kinerja seluruh jajarannya semakin maksimal, “tambahnya.

Proses pemasangan tepi atap atau resplang bagian depan | Foto :Dinawan.CD

Sekertaris Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, M.Ridwan.SR juga berharap kepada seluruh pihak, baik dari Lembaga Kampung Bumi Dipasena Sejahtera maupun Masyarakat setempat untuk terus mendukung berbagai program yang dilaksanakan pemerintah Kampung untuk menjadikan kampung mandiri dan masyarakat yang sejahtera, “tandasnya.

Selain pembangunan sarana dan prasarana kantor Kampung, kedepannya pemerintah Kampung Bumi Dipasena Sejahtera juga berencana membangun sarana dan prasarana olahraga yg salah satunya yakni membangun lapangan futsal yang akan di bangun bersebelahan dengan lapangan voli serta membenahi jalan poros infra yang sudah banyak sekali lobang sehingga dapat membahayakan pengendara sepeda motor yang melintas,”tambah M.Ridwan.sr.

#DCD

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan