Pelepasan Siswa/i SDN01 Kampung Bumi Dipasena Sejahtera

Pelepasan Siswa-Siswi SDN01 Bumi Dipasena Sejathera

Perpisahan adalah satu kata yang paling menyedihkan bagi seorang anak manusia yang belum siap merasa kehilangan akan sesuatu dalam kehidupan fana, kadang tak ada kata yang dapat menggambarkan bagaimana sedihnya kehilangan karena perpisahan. Perpisahan juga dapat memberikan flashback terbaik betapa sesuatu yang akan hilang itu memiliki makna baik secara psikologis maupun secara materil.

Pelepasan atau lebih umum di sebut perpisahan anak didik kelas VI Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Bumi Dipasena Sejahtera, tahun ajaran 2017-2018 bertempat dihalaman sekolah itu sendiri tepatnya di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, turut hadir para undangan untuk mengikuti acara pelepasan ini yakni Kepala Kampung, pemerintahan kampung, Korin, Tokoh Agama, Komite, serta wali murid, Acara dimulai pukul 09.00 WIB hingga berakhir Pukul 12.00 WIB, Rabu 09/5/18.

Kemeriahan cara ini terlihat dari berbagai acara yang ditampilkan, mulai dari Pembacaan ayat suci Alquran, pembacaan Pesan dan Kesan Siswa/i, tarian, dance, yang meninggalkan dan yang ditinggalkan. Acara yang digelar sangat meriah dan penuh kehidmatan. Tak hanya para siswa-siswi yang bersuka cita, akan tetapi para guru, tamu dan undangan serta orang tua siswa/i yang hadir larut dalam suasana gembira.

 

Sri Rahayu S.Pd Kepala sekolah SDN01 Bumi Dipasena Sejahtera Foto |Dinawancd

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SDN 01 Bumi Dipasena Sejahtera, Sri Rahayu.S,Pd. Dengan dilepasnya seluruh murid kelas VI, kami berharap selain memperingati dan melaksanakan acara pelepsan ini, tentunya para murid bisa menjaga nama baik SDN 01 Bumi Dipasena Sejahtera ini  dan bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Pesan saya kepada orang tua yang hadir, saya berharap agar anak-anak kita selalu dipantau karena sepintar anak-anak kita tanpa iman dan taqwa tidak akan bisa menjadi apa-apa, karena anak-anak kita adalah aset kita jangan sampai kita menyesal, dan juga agar tidak terlalu membiarkan anak-anak kita terus bermain gadget karna itu akan merusak generasi anak-anak kita.” tambahnya.

Penyerahan Piala oleh Kepala Kampung kepada siswa/i berprestasi sebagai penghargaan Foto | Doey

Aprianto Harmaidi selaku kepala Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, mengucapkan Selamat Kepada Siswa/i Kelas enam,  semoga siswa siswi yang akan melanjutkan sekolah ke tingkat atas akan Lebih giat lagi dalam belajar, sehingga apa yang di cita citakan dapat diraih dan terwujud.

Perpisahan dan pelepasan siswa kelas VI bukan sekedar prosesi melepas siswa kelas VI yang telah menyelesaikan masa belajarnya selama enam tahun di SDN 01 Bumi Dipasena Sejahtera untuk melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP), tetapi juga sebagai usaha para guru untuk mengarahkan siswa untuk melakukan ritual perpisahan dengan teman seperjuangan menuntut ilmu secara lebih bijak dan positif,”imbuhnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan