Jembatan Investasi 1000, Resmi dibuka.

Pengguntingan pita oleh Staf Kecamatan Rawajitu Timur Foto: Dinawan Cd

Bumidipasenasejahtera.desa.id | Sekian lama dinanti, akhirnya berbuah manis. Masyarakat Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, kembali melantun rasa syukur. Pasalnya Jembatan Investasi 1000 yang sebelumnya lebih dikenal dengan nama Jembatan payung telah selesai pembangunannya.

Jembatan, bagi masyarakat Kampung Bumi Dipasena Sejahtera khususnya dan masyarakat Kecamatan Rawajitu Timur pada umumnya, merupakan urat nadi yang teramat penting sebagai pemacu roda ekonomi dan roda-roda kehidupan dan penghidupan lainnya.

Jembatan Investasi 1000, yang dibangun menyebrangi kanal outlet selebar lebih kurang 60 meter. Hari ini Kamis (05/04) diresmikan oleh Staf Kecamatan Rawajitu Timur. Acara peresmian sekaligus pembukaan Jembatan Investasi 1000 yang diprakarsai oleh PI-P3UW Bumi Dipasena Sejahtera, di hadiri oleh Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, BPK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna dan warga setempat yang terlihat tak kuasa menyembunyikan rasa sukacitanya menyambut kehadiran jembatan tersebut.

Dengan selesainya pembangunan jembatan tersebut yang proses pembangunan lanjutannya memakan waktu berkisar lebih kurang stau bulan, sudah bisa dipastikan dapat memangkas waktu tempuh, dari dan menuju Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, satu hal sudah cukup lama diimpikan oleh segenap lapisan masyarakat.

pantau hasil pembangunan jembatan investasi 1000 |Foto:Dinawan Cd

Dalam sambutannya Aprianto Harmaidi selaku Kepala Kampung Bumi Dipasena Sejahtera mengungkapkan rasa syukurnya, “Alhamdullh pada kali ini jembatan yang kita tunggu bisa selesai dan bisa kita nikmati semoga jembatan ini bermanfaat, dan ini menjadi salah satu pemacu roda ekonomi kita khususnya di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera umumnya di Bumi Dipasena, yang di bangun menggunakan dana investasi 1000 yang sama-sama kita ketahui ini adalah dana masyarakat dan peruntukannya juga untuk digunakan masyarakat dan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia yang mengerjakan” demikian disampaikan Aprianto Harmaidi.

“Hari ini saya nyatakan bahwa jembatan sudah di buka dan bisa di manfaatkan seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kampung Bumi Dipasena Sejahtera dan umumnya masyarakat se-Rawajitu Timur, “ungkap Nursit selaku staf Kecamatan Rawajitu Timur pada saat pengguntingan pita sebagai tanda diresmikan dan mulai dibukanya Jembatan Investasi 100.

Pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur |Foto:Dinawan Cd

Dalam sambutan lain Korin Bumi Dipasena Sejahtera, Bahtiar mengatakan Jembatan ini yang tadinya jembatan payung  karena ini adalah dana masyarakat dari investasi 1000 maka dari itu kita namakan jembatan ini yakni Jembatan Investasi 1000, dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada PI, Koorsub, RT, RW, dan warga yang telah bekerja sama dalam proses pembangunan jembatan ini.

Sebagai ungkapan rasa syukur telah rampungnya pembangunan Jembatan Investasi 1000 ini, yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Staf Kecamatan Rawajitu Timur juga dilakukan pemotongan tumpeng yang disaksikan seluruh undangan dan warga yang hadir. Usai itu, Staf Kecamatan Kawajitu Timur dan undangan meninjau kondisi jembatan dan di sekitar lokasi jembatan tersebut.

Jembatan investasi 1000 |Foto: Dinawan Cd

#DCD

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan